Tak hanya berkutat pada bidang akademik Teknik Sipil UMY juga bergelut di bidang non akademik, salah satunya yaitu Club Futsal Teknik Sipil UMY dibawah naungan HMS FT UMY. Melalui Kegiatan Civil Premier League (CPL) pada 30 November – 1 Desember 2019 yaitu Kompetisi Futsal Teknik Sipil Se-DIY, Mahasiswa Teknik Sipil UMY berhasil menunjukkan “taring” dan kekompakannya.  Naik podium, memberikan bukti bahwa kemajuan club futsal teknik sipil tidak bisa dipandang sebelah mata.

Semangat tempur untuk meraih gelar juara patut diapresiasi. Riuh penonton TS UMY demi mendukung keluarga TS UMY sangat patut diacungi jempol. Kondisi hujan lebat kala itu, tidak menyurutkan semangat para pendukung TS UMY. “DEMI LAMBANG SIPIL DIDADA” menjadi alasan penyemangat yang menggebu-gebu bagi Mahasiswa TS UMY. Pertempuran membawa “nama baik” Teknik Sipil UMY menjadi penyemangat tersendiri bagi Club Futsal Teknik Sipil UMY. Komposisi pemain racikan pelatih yang melibatkan angkatan 2016 sampai 2019 dengan kapten yaitu Fernanda Aditya dirasa sangat “pas” dalam permainan. Hal ini tidak bisa terbantahkan dengan gaya permainan yang memukau disuguhkan dari awal hingga akhir kompetisi.

Pertempuran di CPL tidak hanya menguras sedikit tenaga. Persaingan ketat selalu terjadi dilapangan. Akan tetapi semua bisa dilewati oleh Club Futsal Teknik Sipil UMY hingga lolos mencapai pertandingan puncak CPL. Laga pertama melawan UJB menghasilkan skor 3-2 bagi UMY, Laga kedua melawan S1-UGM menghasilkan kemenangan bagi UMY dengan skor 4-1, dan Laga ketiga imbang dengan skor 3-3 melawan ITNY.

Dari hasil pertandingan tersebut menghantarkan Club Futsal TS UMY lolos kedalam “fantastic-four” yakni semi final melawan UII. Berkat semangat dan dukungan semua pihak UMY berhasil mengalahkan UII dengan skor 5-2.

FINAL DIMULAI. Pertemuan pada babak FINAL melawan UTY memberikan keseruan tersendiri bagi para pemain dan penonton. Atmosfer petandingan yang membuat bulu kuduk siapapun yang hadir merinding dahsyat.  Tetesan keringat dan Gaungan sorak-sorai pendukung Teknik Sipil UMY mewarnai ketegangan laga final. Semua berusaha, berdoa, dan berharap untuk kemenangan bagi TS UMY. Laga berakhir untuk kemenangan UTY. Club Futsal Teknik Sipil UMY keluar sebagai Runner Up dalam laga Civil Premier League 2019. Gelar lain pun juga disabet. Fernanda Aditya memberikan sumbangsihnya kepada Teknik Sipil UMY berupa Top Score sebanyak 7 gol dalam seluruh laga. Hasil yang tidak mengecewakan bagi seluruh pihak karena semua sudah yakin dan paham bahwa “Semua orang (Pemain, pelatih, dan pendukung) sudah berjuang keras dan maksimal”.

Juara hanya angka, podium hanya posisi. Akan tetapi saling percaya dan mendukung menjadi penghargaan terbaik yang selalu dirasakan di Teknik Sipil UMY. SIPIL SOLID!

Dengan diadakannya kegiatan CPL ini diharapkan Club Futsal Teknik Sipil UMY menjadi lebih dikenal kehebatannya dalam bermain futsal Dan dikenal di kalangan dunia luar.