Pelatihan dan Operasional Pengujian Kuat Tekan Beton Guna Peningkatan Kualitas Layanan Laboratorium untuk Pembelajaran

July 15, 2023, oleh: superadmin

Kegiatan pelatihan dan operasional beton diikuti oleh 4 laboran, 1 kepala laboratorium struktur dan bahan konstruksi serta 2 dosen bidang struktur dan bahan konstruksi Teknik Sipil UMY. Kegiatan yang dilaksanakan pada 15 Juli 2023 ini diselenggarakan oleh PT Guna Sukses Inti (PT GSI) di Jakarta.

Dalam proses pelatihannya, para peserta diberikan arahan serta instruksi terkait penggunaan alat UTM serta mempraktikan secara langsung dalam penggunaan alat tersebut. Selain PT Guna Sukses Inti telah memiliki laboratorium yang sudah terakreditasi ISO 17025 dan dapat menerbitkan sertifikat pelatihan dan operasional pengujian tekan beton, sehingga diharapkan para peserta pelatihan dapat memahi serta menerapkan pelatihan tersebut di Teknik Sipil UMY

Kegiatan Pelatihan dan Operasional Pengujian Beton terlaksana dengan baik. Dari rangkaian kegiatan hibah PKKM 2023 ini, diharapkan laboratorium Teknik Sipil UMY mampu meningkat dengan standar internasional. Sehingga membuka kesempatan bekerja sama dengan mitra DUDI untuk pembelajaran dan kegiatan MBKM mahasiswa.