Teknik Sipil UMY Adakan Syukuran Atas diraihnya Akreditasi “Unggul” LAM Teknik

September 16, 2022, oleh: superadmin

Alhamdulillah setelah melewati beberapa proses tahapan akreditasi oleh LAM-Teknik bahwa Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil meraih Akreditasi “UNGGUL” berdasarkan Keputusan LAM Teknik No. 0097/SK/LAM Teknik/AS/VII/2022 yang berlaku mulai tanggal 21 Agustus 2022 hingga 20 Agustus 2027.

 

“Kami mengadakan syukuran secara sederhana diawali dengan membaca Al-quran beberapa hari sebelumnya mengajak setiap orang satu juz sehingga di acara syukuran sekaligus kami adakan khataman Al-quran agar memotivasi seluruh civitas akademika Teknik UMY,” jelas Restu Faizah, Sekretaris Prodi Teknik UMY.

 

Acara syukuran ini dilaksanakan pada jumat, 9 September 2022 di Laboratorium.Perairan dengan mengundang jajaran civitas akademika FT UMY mulai dari pimpinan fakultas, kaprodi, sekprodi, hingga staff masing-masing prodi. Diawali dengan membaca Al-qur`an secara berjama`ah dilanjutkan dengan doa khotmil qur`an sekaligus pengajian yang diisi oleh ustad Drs. Muhsin Hariyanto, M.Ag. lalu diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

 

Dr. Ir. Restu Faizah, S.T., M.T., selaku Sekprodi Teknik Sipil UMY juga menuturkan perjuangan tidak cukup disini bahwa prodi teknik sipil juga dituntut untuk mempersiapkan kembali untuk sertifikasi internasional bernama IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education) yang ditargetkan oleh Universitas.

 

“Harapan kedepan dari akreditasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh dosen dan mahasiswa yang unggul dengan memantaskan diri masing-masing” tutup Dr. Ir. Restu Faizah. (FM)