Mahasiswa Teknik Sipil Juarai 1 lagi

September 28, 2021, oleh: superadmin

Kompetisi PKM atau biasa dikenal dengan Program Kreativitas Mahasiswa merupakan sebuah ajang yang bergengsi di lingkup mahasiswa, yang dimana kompetisi ini merupakan salah satu ajang pencarian ide mahasiswa seluruh indonesia yang menjadi peluang besar bagi mahasiswa
dalam menuangkan ide-ide dan kreativitas. Hal ini dimanfaatkan oleh salah satu tim PESUT UMY.

Salah satu skema dari tim PESUT UMY yang diikuti adalah PKM Riset Eksakta yang dimana pada tanggal 29 agustus 2021 telah mengikuti kompetisi Lomba Monev PKM PTMA dan dinyatakan sebagai pemenang Juara peringkat 1 PKM RE PTMA Se-Indonesia yang di ikuti oleh seluruh mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiah Se-Indonesia . Tim PKM RE ini beranggotakan oleh Valda Salsabila Ratnadewanti, Rahmat Afiansya, Tito Yoga Romadhona, Evelyn Anabela Anisa, dan Julian Randisyah dengan dosen pembimbing ibu Dr. Eng. Pinta Astuti, S.T., M.Eng.

Tim PESUT UMY mengusung judul “Pengkajian Mortar dan Pasta Geopolimer Material Pozzolan Sebagai Supplementary Cementitious Materials (SCMs) dari Limbah Potensi Agro dan Industri di Indonesia ” ini telah melakukan penelitian kurang lebih selama 3 bulan, dengan tujuan untuk persiapan kompetisi PIMNAS yang akan datang.