Lulus Predikat Terbaik, Serina: Bangga Kuliah di UMY

July 10, 2021, oleh: superadmin

Serina Dseylivia Triwidyasari atau yang akrab dipanggil Serina, perempuan berasal dari pulau seberang yang menjalani hari-harinya selama empat tahun untuk belajar di Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Serina menjadi wisudawan dengan predikat terbaik di wisuda periode Mei 2021 ini.

Ia lahir di Palangkaraya, 6 Deember 22 tahun yang lalu. Meski dari pendidikan taman kanak-kanak hingga sekolah menengah ke atas dihabiskan di kota kelahirannya Serina sejatinya berasal dari Prambanan, Jawa Tengah. Cukup dekat dengan kota tempatnya menempuh pendidikan tinggi.

“Saya beberapa kali ikut kepanitiaan selama kuliah, biasanya event di prodi Sipil aja sih. Sempat menjadi asisten praktikum dan pernah menjadi koordinator asisten juga. Sebenarnya kuliah itu tentang manajemen waktu aja sih. Kalau saya khusus malam hari itu untuk belajar dan mengerjakan tugas, karena pada siang hari saya aktif di kampus dari pagi sampai sore,” tutur Serina.

Lebih jauh, Serina menceritakan tugas akhir yang dibahasnya. Ia membahas mengenai stabilisasi tanah menggunakan geopolimer. Tanah yang digunakan adalah tanah jenis lanau dicampurkan dengan bahan geopolimer agar kuat tarik belah dari tanah tersebut dapat meningkat.

Lulus sebagai predikat terbaik, Serina banyak menghabiskan waktunya untuk belajar. Tak hanya sebagai terbaik, ia juga menyabet nilai Indeks Prestasi Kumulatif yang mencapai angka sempurna, 3.93. Perempuan yang senang bermain musik ini memang sejak dulu berkeinginan kuliah di Teknik Sipil UMY. Ia mengaku bangga dan senang dengan dirinya sendiri. Dengan apa yang telah diperjuangkan selama kuliah di prodi ini.

“Pastinya senang dan bangga dengan diri sendiri apa yang diperjuangkan selama kuliah di UMY membuahkan hasil yang memuaskan. Tapi ya tentu saja tidak boleh puas hanya sampai di titik ini. Harus belajar lagi dan belajar terus,” ujar Serina Dseylivia Triwidyasari, S.T.