Purna Tugas Ir. M. Riang Endarto BS, M.S.

Januari 11, 2020 oleh : adminweb
Purna tugas Ir. M. Riang Endarto BS, M.S.

Purna tugas Ir. M. Riang Endarto BS, M.S.

Pada Sabtu, 11 Januari 2020, Jurusan Teknik Sipil menyelenggarakan acara silahturahim dalam rangka Purna Tugas salah seorang dosen terbaiknya. Ir. M. Riang Endarto B S., M.S. telah memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 31 Desember 2019 lalu. Beliau telah mengabdi di UMY selama 33 tahun dan termasuk tiga orang dosen senior yang mengabdi saat Jurusan Teknik Sipil berdiri pada tahun 1981. Bapak Riang telah mendedikasikan dirinya sebagai Dekan Fakultas Teknik periode 1996 – 2000, dan Wakil Rektor II periode 2000 – 2004.  Beliau merupakan dosen yang pengalaman untuk matakuliah Statika dan Struktur Beton. Pengalamannya sebagai pimpinan perusahaan dan kepiawaiannya dalam jasa konstruksi dimanfaatkan oleh Program Studi untuk mengampu matakuliah Kewirausahaan.

Dalam sekapur sirih sambutannya beliau berpesan kepada para dosen-dosen muda agar fokus pada karir profesi dosen. “Jenjang tertinggi dosen adalah Profesor, seharusnya para dosen pensiun telah mencapai profesor”. Beliau juga mengkisahkan perjalanannya karirnya sebagai dosen PNS yang sebelumnya diterima sebagai dosen di Universitas Diponegoro, tetapi karena kecintaannya pada Muhammadiyah maka beliau memilih Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai Dosen PNS Kopertis V. Selanjutnya, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Jazaul Ikhsan  dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian Bapak Riang yang telah memberikan teladan dalam kepemimpinan dan kesederhanaan. “Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan kesehatan senantiasa tercurahkan dalam kehidupan Bapak”.

Terima kasih Bapak Ir. M. Riang Endarto B S., M.S. Jasamu takkan pernah kami lupakan, senyuman khas dan candaanmu kan senantiasa membekas pada kami segenap civitas akademika Teknik Sipil.