LPTQ UMY kembali mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan meraih penghargaan Juara 1 Musabaqah Desain Poster yang di wakilkan oleh Lukman Hakim mahasiswa program studi Teknik Sipil angkatan 2018 pada acara Musabaqah Tafsir Hadits IV Universitas Ahmad Dahlan 15 Desember 2019. Acara ini merupakan ajang perlombaan tingkat nasional yang diadakan setiap tahun oleh mahasiswa program studi Tafsir Hadits Universitas Ahmad Dahlan yang mana bertujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan edukasi tentang al-Qur’an dan Hadits pada tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Musabaqah Desain Poster kali ini bertemakan Hadits tentang Adab. Penyeleksian Musabaqah Desain Poster diadakan dalam 2 tahap. Tahap seleksi pertama yakni pengumpulan file poster pada tanggal 10 Desember 2019. Pada tahap ini Lukman berhasil menyisihkan peserta lainnya dan terpilih dalam jajaran 5 poster terbaik bersamaan dengan perwakilan SLTA dan Universitas di Indonesia lainnya. Tahap kedua yakni presentasi dan tanya jawab yang dilaksanakan  pada Ahad 17 Desember di Universitas Ahmad Dahlan. Pada tahap ini pun Lukman berhasil tampil memukau para juri dan mendapatkan total akumulasi nilai 892, unggul diantara peraih penghargaan juara 2 dan 3 dengan total akumulasi nilai 820  dan 810.

Pencapaian prestasi ini diharapkan dapat menjadi ladang dakwah Al-Qur’an dan Hadits kepada masyarakat luas sebagaimana misi dari LPTQ UMY serta motivasi bagi seluruh mahasiswa terkhusus para pegiat Al-Qur’an di LPTQ UMY serta mahasiswa program studi Teknik Sipil untuk lebih giat dan semangat dalam menggali potensi diri baik dalam bidang akademik maupun non akademik sehingga dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.