Dokumen untuk melaksanakan Tugas Akhir ( Nomor urut sudah sesuai langkah dalam menyelesaikan TA dari awal sampai akhir) :
- Surat Permohonan Izin Tugas Akhir FT UMY
- Surat Permohonan Tugas Akhir FT UMY
- Lembar Monitoring Pelaksanaan Tugas Akhir UMY
- Format Tugas Akhir T.Sipil UMY 2019
- Template Tugas Akhir T.Sipil UMY 2019
- Contoh Lembar Pernyataan Tugas Akhir dengan Dosen
- Contoh Lembar Pernyataan Tugas Akhir Tanpa Penelitian Dosen
- Format Naskah Seminar Tugas Akhir
- Template Naskah Seminar TA_2020 (Harap tidak mengubah format template naskah seminar. Ketik ulang sesuai format.)
- Template Penulisan Daftar Pustaka Dalam Bentuk Ens File untuk Endnote
- Surat Permohonan Seminar Tugas Akhir FT UMY
- Berita Acara Seminar Tugas Akhir FT UMY
- Surat Undangan Seminar Tugas Akhir Ft UMY
- Surat Pengantar Pembayaran Pendadaran FT UMY
- Surat Permohonan Pendadaran FT UMY
- Undangan Pendadaran Tugas Akhir FT UMY
- Berita Acara Pendadaran Tugas Akhie FT UMY
- Lembar Nilai Skripsi Tugas Akhir FT UMY
- Lembar Nilai Pendadaran Tugas Akhir FT UMY
- Lembar Pertanyaan Tugas Akhir FT UMY
- Lembar Revisi Tugas Akhir FT UMY
Dokumen terkait Tugas Akhir
- Rubrik Penilaian Tugas Akhir
- SOP Prodi Tugas Akhir Teknik Sipil
- SOP Fakultas Teknik Pelaksanaan Tugas Akhir
- SOP Fakultas Teknik Pelayanan Akademik Penyerahan Tugas Akhir
- SK Rektor No 217/SK-UMY/X/2017 tentang Pedoman Penulisan Tugas Akhir Bagi Mahasiswa UMY
- Panduan Kerja Praktik
- Bagan Alir Prosedur Kerja Praktik
- Laporan – Sampul Luar
- Laporan – Halaman Depan
- Laporan – Badan
- Logbook Kerja Praktik
- Outline Kerja Praktik
- Contoh RAB
- Rubrik KP (dosen pembimbing)
- Rubrik KP (supervisor lapangan)
- Rubrik seminar KP (dosen pembimbing)
ISO KERJA PRAKTIK Dokumen /Surat yang di persiapkan sebelum melaksanakan Kerja Praktik :
- Surat Permohonan Lokasi Kerja Praktik FT UMY
- Surat Persetujuan Pembimbing Kerja Praktik FT UMY
- Surat Tugas Kerja Praktik FT UMY
- Surat Permohonan Izin Kerja Praktik FT UMY
- Lembar Monitoring Pelaksanan Template Kerja Praktik T.Sipil UMY 2018
Dokumen /Surat yang di persiapkan setelah melaksanakan Kerja Praktik :
- Mahasiswa menyatakan komplain/keberatan atas nilai yang diterbitkan di KHS kepada dosen, kemudian mahasiswa mengajukan permohonan pembetulan nilai kepada dosen yang bersangkutan.
- SOP Komplain Nilai
Drop Out (DO) adalah keadaan yang menerangkan bahwa seseorang telah tercabut statusnya sebagai mahasiswa UMY. Sedangkan pengunduran diri adalah keadaan yang menerangkan bahwa seseorang telah tercabut statusnya sebagai mahasiswa UMY karena keinginan sendiri atau sebab lainnya.
Ketentuan DO yang telah ditetapkan oleh universitas dalam SK Rektor Nomor 015/SK-UMY/IX/2015 adalah sebagai berikut :
- DO secara akademik yaitu :
a.mempunyai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) < 2 selama 3 semester pertama.
b.mahasiswa telah melebihi masa studi yang ditentukan (yaitu 6 tahun). - DO karena penyebab lain :
a.mahasiswa melanggar Peraturan Disiplin Mahasiswa, dan/atau.
b.Melanggar peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku. - Mahasiswa dianggap mengundurkan diri apabila tidak melakukan daftar ulang/heregistrasi selama tiga semester berturut-turut tanpa ada keterangan.
- Mahasiswa dapat mengajukan pengunduran diri sebagai mahasiswa UMY kepada Ketua Program Studi. Statusnya sebagai mahasiswa UMY berakhir pada saat terbit Surat Keterangan yang ditandatangani oleh Dekan.
Download Surat Pengunduran Diri Mahasiswa