Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HMS UMY) periode 2019/2020 telah melaksanakan kegiatan Kajian Islam II yang bertema “Istiqomah sampai Akhir Hayat”. Kajian Islam ini dibuka bagi seluruh angkatan, namun dikhususkan  untuk HMS UMY. Kegiatan Kajian Islam II merupakan pembuka rangkaian acara BRIDGING angkatan 2019 yang dilaksanakan pada Hari Minggu (17/11) yang diikuti  sekitar 232 mahasiswa dari angkatan 2019.

Kajian Islam II bertempat di Masjid KH. Ahmad Dahlan UMY lt. 1 dan dilaksanakan setelah sholat Isya’ berjamaah dengan narasumer Fahmi Firmansyah, S.Sy., S.Th.I., S.Pd., M.A.. Fahmi menyampaikan komponen apa saja dari istiqomah dan bagaimana cara beristiqomah kepada Allah.

“Diterima atau tidaknya jika kita beribadah asal kita sudah berniat yang benar dan bertawakal kepada Allah semua diserahkan kepada-Nya” kata Fahmi dalam penyampaian materi. Antusiasme mahasiswa dalam kajian juga bisa dilihat dari sesi tanya jawab yang diberikan saat pemateri sudah meyeleseikan materinya. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa dapat beristiqomah dalam beribadah dan dalam hal kebaikan lainnya.