Mei 29, 2019 oleh Admin

Kondisi Panti Asuhan Bina Insan Mandiri

Sebagai mahasiswa tentunya tidak hanya menuntut ilmu di dalam kelas dan area kampus namun mahasiswa juga berperan dalam membantu masyarakat dan mengembangkan ilmu pengetahuan dengan cara MENGABDI. Hal ini dilakukan oleh HMS-FT UMY melalui kegiatan pengamatan langsung (assasement) terhadap gedung dan jalur evakuasi jika terjadi bencana di Panti Asuhan Bina Insan Mandiri pada Sabtu (18/5) dalam acara Civil Charity.

Banyak kondisi bangunan yang kurang terawat dan tidak layak seperti terjadi rembesan air, bagian dinding yang tidak di cat, dan kondisi atap yang kurang terawat.

Tujuan kegiatan ini adalah langkah awal dalam mempersiapkan lokasi bangunan agar dilakukan perbaikan kelak dan hal ini membuat mahasiswa bisa tahu dan belajar tentang perawatan, dan perhitungan anggaran biaya perbaikan bahkan pelaksanaan konstruksi baru.

 

Kondisi langit-langit yang mengalami rembesan dan adanya lumut

 

 

Kondisi tembok yang berlumut dan tidak di cat

 

Kondisi atap yang masih menggunakan seng

Dengan diadakannya kegiatan ini semoga mahasiswa Teknik Sipil UMY bisa lebih memahami tentang dunia teknik sipil yang sesungguhnya dan bisa mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk teknik sipil khususnya. Kegiatan ini nantinya akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.