Tak terasa kini Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) UMY sudah memasuki periode baru. Organisasi yang bergerak untuk memajukan Program Studi Teknik Sipil itu baru saja mengadakan pelantikan pengurus pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016 di Ruang Stadium General Fakultas Teknik yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik – Bapak Jazaul Ikhsan, ST, MT, Ph.D. dan Kaprodi Teknik Sipil – Ibu Ir. Anita Widianti, MT, serta rekan-rekan dari Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknologi Informasi.

Acara dibuka oleh MC dengan membacakan susunan acara, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, serta sambutan dari Rudi Saputra selaku ketua panitia acara pelantikan. Kemudian tibalah di puncak acara yang sakral ini, yaitu pembacaan ikrar janji pengurus yang dipandu oleh Dekan FT dan dilanjutkan dengan penandatanganan SK. Jumlah pengurus pada periode ini sebanyak 79 mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2014, 2015 dan 2016.

1

Badan Pengurus Harian (BPH) Himpunan Mahasiswa Sipil periode 2016/2017

Acara selanjutnya adalah sambutan dari Wakil Ketua HMS periode lama, yaitu Riza Fauzi. “Saya percaya, HMS periode ini bisa lebih maju dan lebih berkembang lagi dari periode kami,” harap Riza. Gemuruh tepuk tangan begema ketika sang Rifqi Pamaseta sebagai ketua baru berdiri di podium untuk memberikan sambutan. “Saya ingin kalian dan kita semua menganggap HMS itu seperti cinta dan kita para pengurus adalah satu dalam keluarga,” papar Rifqi.

2

Rifqi Pamaseta, Ketua HMS periode 2016/2017

Ibu Anita berharap agar HMS dalam melaksanakan semua kegiatannya selalu tidak melupakan tagline UMY, yaitu Unggul dan Islami. Beliau juga menyampaikan pesan bahwa para pengurus jangan hanya sibuk berorganisasi saja, melainkan juga berprestasi di bidang akademik.

3

Ibu Anita Widianti ketika memberikan sambutan

Dalam sambutannya Bapak Jazaul pun berharap agar HMS bisa lebih maju, selalu menghargai waktu dan berwawasan global. “Tahun lalu sudah mengadakan KKL Internasional, semoga kegiatan itu bisa terus dijalankan setiap tahunnya,” kata dosen yang akrab disapa Pak JI tersebut.

4

Bapak Jazaul Ikhsan ketika memberikan sambutan

Seluruh civitas akademika Teknik Sipil UMY tentunya berharap banyak pada ketua baru ini agar lebih lagi memajukan Teknik Sipil. Selamat kepada pengurus yang terpilih.

5

Pimpinan Teras HMS 2016/2017 bersama Pimpinan Fakultas Teknik