MUSYAWARAH NASIONAL KE-3 KELUARGA ALUMNI TEKNIK SIPIL UMY

 

Musyawarah Nasional ke-3 Keluarga Alumni Teknik Sipil (KATS) UMY telah berlangsung pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017 pada pukul 10.00 WIB s.d 15.30 WIB, bertempat di ruang Amphitheater lantai 4 gedung Pascasarjana UMY.  Kegiatan ini dihadiri oleh 54 orang alumni yang terdiri dari alumni angkatan 1989 s.d 2013. Acara  MUNAS ke-3 KATS UMY ini dibuka oleh Bapak Jaza’ul Ikhsan, Ph.D. selaku Dekan Fakultas Teknik UMY.Adapun agenda dari MUNAS ke-3 ini adalah laporan pertanggungjawaban ketua KATS periode tahun 2012-2017, pemilihan ketua KATS periode tahun 2017-2021 dan diskusi kurikulum Prodi Teknik Sipil antara dosen Teknik Sipil UMY dengan para alumni.

Pada sesi yang pertama Faruq Candra, STselakuketua KATS UMY selama 2 periode, yaitu periode tahun 2008-2012 dan 2012-2017 memaparkan laporan kegiatan KATSyang terlaksana selama ini. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya adalah kuliah umum atau kuliah pakar yang diisi oleh alumni, pembekalan wisudawan/wisudawati, pengadaan buku untuk Program Studi Teknik Sipil UMY  dan juga bakti sosial.

Sesi selanjutnya adalah pemilihan ketua KATS UMY periode tahun 2017-2021. Dengan melalui musyawarah untuk mufakat peserta MUNAS ke-3 KATS UMY telah memilih Danny Setiawan ST, M.Sc.  sebagai ketua KATS UMY yang baru. Danny Setiawan merupakan alumni UMY lulusan tahun 2014 dan pada saat ini berprofesi sebagai dosen di Jurusan Teknik Sipil UTY. Pada kesempatan ini juga telah dibentuk kepengurusan KATS baru.

Dari hasil diskusi kurikulum antara para dosen Teknik Sipil UMY dengan para alumni, banyak saran dan masukan yang diberikan oleh alumni untuk kemajuan Prodi Teknik Sipil UMY. Para alumni berharap lulusan Teknik Sipil UMY memiliki kompetensi yang memadai dalam memasuki dunia kerja dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam bersaing dengan lulusan – lulusan universitas lainnya. Selain itu lulusan Teknik Sipil UMY juga diharapkan memiliki kredibilitas dalam pekerjaan, sehingga dapat membawa nama baik UMY di dunia luar.

 

 

 

Ketua KATS UMY yang lama dan yang baru.