Di awal tahun 2016, Teknik Sipil UMY mengawali  kegiatan di lingkungan fakultas teknik berskala Internasional dengan mengundang Professor Muto Yasunori yang merupakan seorang professor of Hydraulic Engineering, Department of Civil and Environmental Engineering, University of Tokushima untuk berbagi ilmu, pengalaman dan pengetahuan kepada jajaran akademisi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta khususnya Program Studi Teknik Sipil.

Rangkaian kegiatan yang dimulai pada 5 sehingga 14 Januari 2016 ini akan diisi dengan beberapa kegiatan yang bermanfaat untuk mahasiswa bahkan dosen di lingkungan Teknik Sipil sendiri.

Rangkaian kegiatan berupa diskusi mengenai pengenalan sistem akademik di universitas Tokushima akan mengawali seluruh kegiatan ini yang dihadiri oleh dosen, staff, dan mahasiswa Fakultas Teknik. Adapun kegiatan lainnya berupa short course yang terbuka untuk mahasiswa Teknik Sipil UMY dan beberapa perwakilan dari kampus yang ada di Yogyakarta.

Pria lulusan University of Bradford (UK) ini juga akan meninjau langsung kondisi sungai Progo bersama mahasiswa dan akan memberikan kuliah lapangan sebagai aplikasi terhadap short course yang telah dilaksanakan dikelas sebelumnya.

Kedatangan professor dan kegiatan diawal tahun 2016 ini diharapkan akan memberikan banyak informasi, kerjasama, serta bermacam faedah yang akan membawa perkembangan jurusan Teknik Sipil UMY ke depan.

 

portrait

Professor Muto Yasunori