KKL Regional menutup Rangkaian Acara Bridging 2019

November 28, 2019 oleh : adminweb

Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HMS UMY) periode 2019/2020 menggelar kegiatan KKL Regional 2019 yang bertema “Learn and Create Your Own Future”. Kegiatan ini merupakan penutup rangkaian acara BRIDGING angkatan 2019.

KKL Regional 2019 diselenggarakan di Waduk Pidekso, Wonogiri, Jawa Tengah dengan kontraktor dan narasumber dari PT PP Tbk. Dalam penyampaiannya, Ricardo Aryo Bimo, S.T. menjelaskan tentang progres pembangunan yang sudah mencapai 66,62% dari waktu yang sudah diberikan. Secara rinci progresnya adalah 84% untuk pembebeasan lahan, coverdam mencapai 42%, pengelak mencapai 100%, intake mencapai 70%, spillway mencapai 99%, jalan akses  100%, saluran pembawa mencapai angka 100%. Proyek waduk ini dibangun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan air irigasi di daerah Pidekso

Pengerjaan proyek ini sudah mengaplikasikan metode  Building Information Model (BIM). Survey progress pekerjaan menggunakan  metode photogrammetry guna mengetahui kontur dan software TEKLA untuk pemodelan konstruksi bendungan (spillway, intake, tubuh bending dan saluran pengelak). “Semua Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta agar giat belajar dalam perkuliahan dan mampu menerapkan hasil pembelajarannya di lapangan” ujar Bimo.