Mei 29, 2019 oleh Admin

Pengurus HMS-FT UMY bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Bina Insan Mandiri

 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dimana pahala kita akan dilipatgandakan oleh Allah swt. Banyak cara untuk mendapatkan pahala di bulan Ramadhan, salah satunya yaitu sedekah. Hal inilah yang mendorong HMS-FT UMY untuk mengadakan acara Civil Charity. Civil Charity dilaksanakan pada Sabtu (18/5) di Panti Asuhan Bina Insan Mandiri yang memiliki tema “Kepedulian Kita, Kebahagaiaan Mereka”.

Civil Charity merupakan acara santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di panti asuhan dengan dana yang diperoleh dari para donatur yang rela dan ikhlas menyumbangkan sebagian hartanya berupa uang, pakaian layak pakai, sepatu, buku dan lain sebagainya.

Acara ini dilaksanakan mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 21.30. Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan tim building. Dalam tim building ini semua unsur panitia dan pengurus HMS-FT UMY terlibat dan berbaur dengan seluruh teman-teman penti yang berjumlah kurang lebih 30 orang. Setelah tim building tersebut lalu diadakan acara buka bersama dan dilanjutkan menunaikan ibadah sholat maghrib. Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang tanggap bencana dan assasement terhadap gedung panti oleh panitia dan mahasiswa Teknik Sipil.

Acara selanjutnya  adalah ibadah sholat isya dan tarawih dengan puncak dari acara ini adalah penyerahan sumbangan yang diberikan HMS-FT UMY yang diwakilkan oleh Kurniawan selaku ketua himpunan kepada Pak Agus selaku pengurus Panti Asuhan Bina Insan Mandiri. Uang sejumlah 7 juta rupiah dan berbagai bentuk donasi lainnya disumbangkan seluruhnya kepada Panti Asuhan Bina Insan Mandiri.

Dengan diadakan kegiatan Civil Charity semoga semua unsur yang ikut dalam kegiatan ini bisa lebih lagi meningkatkan silaturahmi antar sesama, rasa sosial dan bisa berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan.